KISI-KISI UJIAN MADRASAH BAHASA INGGRIS

 

KISI-KISI PENULISAN SOAL BAHASA INGGRIS WAJIB UJIAN MADRASAH

TAHUN 2020-2021

 

 

KURIKULUM                      : KURIKULUM 2013                                                           BENTUK SOAL       : PILIHAN GANDA

PROGRAM                           : MIA/IIS/IBB/IIK                                                                ALOKASI WAKTU : 120 MENIT

MATA PELAJARAN          : BAHASA INGGRIS                                                          PENYUSUN              : 1.MUHAMAD MOHAN

                                                                                                                                                                                      2. FINA KARISMAYANTI                                 

 

No.

KompetensiDasar

Kls/smtr

Materi

IndikatorSoal

No.

Soal

1

DIALOG

3.2   Menganalisisfungsisosial, strukturteksdanunsurkebahasaanpadaungkapanmemujibersayap (extended), perhatian, (care), selamatbersayap, perhatianbersayap, memberi saran dantawaransertaresponnya, harapandandoa, menawarkanjasasertaresponnya, sesuaidenganpenggunaannya. 

 

 

 

 

3.3   Menganalisisfungsisosial, strukturteksdanunsurkebahasaanpadaungkapanmemberi saran dantawaransertaresponnya, harapan

 

X/1

 

 

 

X/1

 

 

 

X/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

XI/1

 

 

 

 

 

Dialog lengkap

Memuji bersayap

 

 

Dialog lengkap

Perhatian

 

 

Dialog lengkap

Ucapanselamat

 

 

Dialog lengkap

MemintaPerhatian

 

 

Question and Respond Ungkapan memberi saran dan tawaran

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasitertentudariisi percakapan.

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasi rinci dari percakapan.

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat menentukan jawaban atas pertanyaan tentang gambaranumumdari percakapan.

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasitersiratdari percakapan.

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan memberi saran dan tawaran.

 

1

 

 

 

2

 

 

 

3

 

 

 

4

 

 

 

5

 

 

 

dandoasertaresponnya, danmenawarkanjasasertaresponnya, sesuaidenganpenggunaannya. 

 

 

 

 

 

 

XI/1

 

 

 

XII/1

 

Question and Respond Ungkapan harapan dan doa

 

Question and Respond Ungkapan menawarkan jasa

Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan harapan dan doa.

 

Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan menawarkan jasa.

6

 

 

 

7

 

 

 

No.

Kompetensi

Bahan/Kelas/Semester

Materi

IndikatorSoal

No.

Soal

2

READING

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulissecara formal maupun informal dalamkontekskehidupansehari-hari, dalambentukteksfungsionalpendek,seperti announcement dan letter.

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulisbiografipendektokohterkenal.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulisprosedurberbentuk manual dankiat-kiatatau tips.

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteks recount sederhanatentangpengalaman, ataukejadian.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksnaratifsederhanaberbentuklegendarakyat.

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksilmiahberbentuk factual report.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksilmiahberbentukeksposisianalitis.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksnews item berbentukberitasederhana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menganalisisfungsisosial, strukturteks, danunsurkebahasaandariteksberbentuk discussion.

 

X/1

 

 

 

X/1

 

 

 

X/1.

 

 

 

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

X/1

 

 

 

 

X/1

 

 

 

X/1

 

 

 

X/2

 

 

 

X/2

 

 

 

X/2

 

 

 

XII/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XI/2

 

 

 

XII/2

 

 

 

XII/2

 

 

 

XII/2

 

 

 

XII/2

 

 

 

XII/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

XII/1

 

 

 

Announcement

 

 

 

Announcement

 

 

 

Formal letter

 

 

Formal letter

 

 

 

A short biography of famous person

 

 

A short biography of famous person

 

 

A short biography of famous person

 

 

A manual tips

 

 

 

A manual tips

 

 

 

A manual tips

 

 

 

Recount

Past experience/

accident

 

 

Recount

Past experience/

accident

 

Recount

Past experience/

accident

 

Narrative

Legend

 

 

Narrative

Legend

 

 

Narrative

Legend

 

 

Factual Report

 

 

 

Factual Report

 

 

 

Factual Report

 

 

 

Factual Report

 

 

 

Analytical Exposition

 

 

 

Analytical Exposition

 

 

 

Analytical Exposition

 

 

 

News Item

 

 

 

News Item

 

 

 

News Item

 

 

 

News Item

 

 

 

 

Discussion

 

 

 

Discussion

 

 

 

Discussion

 

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk ‘announcement’,siswadapatmenentukangambaranumumdariisibacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk ‘announcement’, siswa dapat menentukaninformasi tertentudaribacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk ‘letter’,siswa dapat menentukan jawaban atas tujuan komunikatif dari isi bacaan.

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk ‘letter’,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk biografi,siswa dapat menentukan jawaban atas gambaran umum dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk biografi,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk biografi,siswa dapat menentukan jawaban atas makna kata dari kata yang digarisbawahi.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa dapat menentukan jawaban atas gambaran umum dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi tertentu dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa dapat menentukan jawaban atas rujukan kata dari kata atau frase bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk recount,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk recount,siswa dapat menentukan jawaban atas pikiran utama dari salah satu paragrafbacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk recount,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi tersirat dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk naratif,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi tertentu dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk naratif,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk naratif,siswa dapat menentukan jawaban atas pesan moral dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas gambaran umum dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas infromasi tersirat dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas pikiran utama dari salah satu paragraf bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas makna kata dari salahsatu kata pada bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk news item,siswa dapat menentukan jawaban atas gambaran umum dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk news item,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi tertentu dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk news item,siswa dapat menentukan jawaban atas pikiran utama dari salah satu paragraf bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk news item,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk discussion,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk discussion,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi tersirat dari isi bacaan.

 

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk discussion,siswa dapat menentukan jawaban atas pikiran utama dari salah satu paragraf bacaan.

 

 

8

 

 

 

9

 

 

 

10

 

 

11

 

 

 

12

 

 

 

13

 

 

 

14

 

 

 

15

 

 

 

16

 

 

 

17

 

 

 

18

 

 

 

 

19

 

 

 

20

 

 

 

21

 

 

 

22

 

 

 

23

 

 

 

24

 

 

 

25

 

 

 

26

 

 

 

27

 

 

 

28

 

 

 

29

 

 

 

30

 

 

 

31

 

 

 

32

 

 

 

33

 

 

 

34

 

 

 

35

 

 

 

36

 

 

 

37

 

 

 

 

No.

Kompetensi

Bahan/Kelas/Semester

Materi

IndikatorSoal

No.

Soal

3

WRITING

Menangkapmaknateksprosedurtulisberbentukkiat-kiatatau tips.

 

 

 

Menangkapmaknadalamteks recount tulissederhana.

 

 

Menangkapmaknadalamteks recount tulissederhana.

 

 

XI/2

 

 

 

 

X/1

 

 

 

X/1

 

 

 

Procedure

Jumbled sentence

 

 

 

Recount

Jumbled sentence

 

 

Recount

Cloze Procedure

 

 

 

Disajikan 6-8 kalimatsecaraacak, siswadapatmenyusunnyamenjaditeksberbentuk procedure yang benar.

 

 

Disajikan 6-8 kalimatsecaraacak, siswadapatmenyusunnyamenjaditeksberbentukrecount yang benar.

 

Disajikansebuahteks recount, siswadapatmelengkapidengankosakata, yaitu  katakerja (verb) yang tepat.

 

 

38

 

 

 

 

39

 

 

 

40

 

 

 

 

Related Posts