KISI-KISI PENULISAN SOAL BAHASA INGGRIS WAJIB UJIAN MADRASAH
TAHUN 2020-2021
KURIKULUM : KURIKULUM 2013 BENTUK
SOAL : PILIHAN GANDA
PROGRAM : MIA/IIS/IBB/IIK ALOKASI WAKTU : 120 MENIT
MATA PELAJARAN : BAHASA
INGGRIS PENYUSUN : 1.MUHAMAD MOHAN
2. FINA KARISMAYANTI
No. |
KompetensiDasar |
Kls/smtr |
Materi |
IndikatorSoal |
No. Soal |
||
1 |
DIALOG 3.2 Menganalisisfungsisosial, strukturteksdanunsurkebahasaanpadaungkapanmemujibersayap (extended), perhatian, (care), selamatbersayap, perhatianbersayap, memberi
saran dantawaransertaresponnya, harapandandoa, menawarkanjasasertaresponnya,
sesuaidenganpenggunaannya. 3.3 Menganalisisfungsisosial, strukturteksdanunsurkebahasaanpadaungkapanmemberi saran dantawaransertaresponnya,
harapan |
X/1 X/1 X/1 XII/1 XI/1 |
Dialog lengkap Memuji bersayap Dialog lengkap Perhatian Dialog lengkap Ucapanselamat Dialog lengkap MemintaPerhatian Question and Respond Ungkapan memberi saran dan tawaran |
Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat
menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasitertentudariisi
percakapan. Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat
menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasi rinci dari percakapan. Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat
menentukan jawaban atas pertanyaan tentang gambaranumumdari
percakapan. Diberikan sebuah percakapan sederhana, siswa dapat
menentukan jawaban atas pertanyaan tentang informasitersiratdari
percakapan. Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak
lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan memberi
saran dan tawaran. |
1 2 3 4 5 |
||
|
|
dandoasertaresponnya,
danmenawarkanjasasertaresponnya, sesuaidenganpenggunaannya. |
XI/1 XII/1 |
Question and Respond Ungkapan harapan dan doa Question and Respond Ungkapan menawarkan jasa |
Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak
lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan harapan dan doa. Diberikan sebuah percakapan sederhana yang tidak
lengkap, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapinya dengan ungkapan menawarkan jasa. |
6 7 |
|
No. |
Kompetensi |
Bahan/Kelas/Semester |
Materi |
IndikatorSoal |
No. Soal |
2 |
READING Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulissecara formal maupun informal
dalamkontekskehidupansehari-hari, dalambentukteksfungsionalpendek,seperti announcement dan letter. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulisbiografipendektokohterkenal. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariwacanatertulisprosedurberbentuk manual dankiat-kiatatau tips. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariteks recount sederhanatentangpengalaman,
ataukejadian. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks,
danunsurkebahasaandariteksnaratifsederhanaberbentuklegendarakyat. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariteksilmiahberbentuk factual report. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariteksilmiahberbentukeksposisianalitis. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariteksnews item berbentukberitasederhana. Menganalisisfungsisosial,
strukturteks, danunsurkebahasaandariteksberbentuk discussion. |
X/1 X/1 X/1. XI/2 XI/2 XI/2 XI/2 XI/2 XI/2 X/1 X/1 X/1 X/2 X/2 X/2 XII/1 XII/1 XII/1 XII/1 XI/2 XI/2 XI/2 XII/2 XII/2 XII/2 XII/2 XII/1 XII/1 XII/1 |
Announcement Announcement Formal
letter Formal
letter A short
biography of famous person A short
biography of famous person A short
biography of famous person A
manual tips A
manual tips A
manual tips Recount Past
experience/ accident
Recount Past
experience/ accident
Recount Past
experience/ accident
Narrative Legend Narrative Legend Narrative Legend Factual
Report Factual
Report Factual
Report Factual
Report Analytical
Exposition Analytical
Exposition Analytical
Exposition News
Item News
Item News
Item News
Item Discussion Discussion Discussion |
Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk ‘announcement’,siswadapatmenentukangambaranumumdariisibacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk ‘announcement’, siswa dapat menentukaninformasi tertentudaribacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk ‘letter’,siswa dapat menentukan jawaban atas tujuan komunikatif dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk ‘letter’,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk biografi,siswa
dapat menentukan jawaban atas gambaran
umum dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk biografi,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks fungsional pendek
berbentuk biografi,siswa
dapat menentukan jawaban atas makna
kata dari kata yang digarisbawahi. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa
dapat menentukan jawaban atas gambaran
umum dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
tertentu dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk prosedur,siswa
dapat menentukan jawaban atas rujukan
kata dari kata atau frase bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk recount,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk recount,siswa
dapat menentukan jawaban atas pikiran
utama dari salah satu paragrafbacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk recount,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
tersirat dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk naratif,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
tertentu dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk naratif,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk naratif,siswa
dapat menentukan jawaban atas pesan
moral dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas gambaran umum dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk factual report,siswa dapat menentukan jawaban atas infromasi tersirat dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas informasi rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas pikiran utama dari salah satu paragraf bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk eksposisianalitis,siswa dapat menentukan jawaban atas makna kata dari salahsatu kata pada bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk news item,siswa
dapat menentukan jawaban atas gambaran
umum dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk news item,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
tertentu dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk news item,siswa
dapat menentukan jawaban atas pikiran
utama dari salah satu paragraf bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk news item,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk discussion,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
rinci dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk discussion,siswa
dapat menentukan jawaban atas informasi
tersirat dari isi bacaan. Diberikan sebuah teks
fungsional pendek berbentuk discussion,siswa
dapat menentukan jawaban atas pikiran
utama dari salah satu paragraf bacaan. |
8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 |
No. |
Kompetensi |
Bahan/Kelas/Semester |
Materi |
IndikatorSoal |
No. Soal |
3 |
WRITING Menangkapmaknateksprosedurtulisberbentukkiat-kiatatau
tips. Menangkapmaknadalamteks recount
tulissederhana. Menangkapmaknadalamteks recount
tulissederhana. |
XI/2 X/1 X/1 |
Procedure Jumbled
sentence Recount Jumbled
sentence Recount Cloze
Procedure |
Disajikan 6-8 kalimatsecaraacak,
siswadapatmenyusunnyamenjaditeksberbentuk procedure yang benar. Disajikan 6-8 kalimatsecaraacak,
siswadapatmenyusunnyamenjaditeksberbentukrecount yang benar. Disajikansebuahteks recount, siswadapatmelengkapidengankosakata,
yaitu katakerja (verb) yang tepat. |
38 39 40 |